Sabtu, 25 November 2006

tentang Alif kecil Ya


Ayyip..panggilan dia buat dirinya sendiri..lama2 jadi ikut2an manggil itu deh..
tadi malam nelp ke rumah..kata adikku kiki "kak, alif lagi sakit..besok aja ya kak telp lagi"
hhmm..sakit apa alif? gak sempat pula nanya gitu..karena terasa ada nada sedikit panik disana..
dan sebenarnya aku jg mendengar suara tangisnya dia..dan samar2 suara papa...
hhmm..sudah lah besok aja telp lagi..
tadi pagi kucoba telp lagi..bukan mama yg ngangkat..langsung aja aku putuskan telpnya..ntah napa malas bicara aku..
akhirnya nelp ke hp papa aja..alhamdulillah bisa denger juga suara mama..dah lama banget gak nelp kerumah soalnya(hehe..bagi aku waktu 2minggu itu udah cukup lama)
trus..baru lha mama cerita..
kalo alif masuk rumah sakit lagi...
tadi malam panas tinggi sampai step gitu...
ya Allah..deg..jujur aja sih..agak sedikit memanas mataku tadi..hehe..
mungkin akunya aja kali yg selalu bawa2 yg namany perasaan..
cuma ngebayangin adik kecilku yang ceria selalu, sakit..
Allah telah berkehendak..
dan alhamdulillah kata mama hari ini udah mulai membaik..
dan ntar malam udah boleh pulang,insyaAllah..
alhamdulillah..
moga Allah beri kesembuhan pada adikku itu..

Alif yang memang selalu ngangenin orang-orang yang pernah kenal dekat dengannya..
ramah..suka nyapa2 orang..
suka senyum..perhatian..gak pernah diam..
pinter...
tapi anaknya selalu suka bawa perasaan..
trus juga selalu ingin disayang..
caranya ya dengan nyayangin kita..
hah..masih terbayang euy..pas terakhir2 aku mo balik kesini..
sehari sebelumny dia sempat ngambek ama aku..hehe..(ato cuma perasaan aku aja ya..)
gak mau digendong ama aku...gak mau dicium ato minta sayang dia..
terasa deh..gak seperti biasanya..
pas di bandara juga masih kek gitu..
tapi pas dibilang..
"kakak mo berangkat lagi"..awalnya masih ttp pendirian sih..tp pas ngeliat aku bener2 pergi gak pake noleh(wkt tu masih pura2 padahal)
baru dia njulurkan tangannya..
baru ngerasa deket lagi...hehe..
dan pas mo boarding abis salam ama mama..
akhirnya aku bisa ngedapetin sayangnya dia..
"sayang kakak yip"..."mmmah.." tte..
hehe..kata2 itu yg aku suka dari dia..ciumnya berbunyi..hihi...
dan masih terbayang jg gimana cara dia ngeliat aku..
tatapan biasa ketika dia ditinggal ama orang lain..tanpa senyum dikitpun..
tapi kalo dia meninggalkan orang lain..
wah..sudah deh..dada..dada..nya sambil ketawa2 gitu..hehe..
walo cuma sebulan..rasanya cukup banyak memori yg tersimpan di ingatanku ttg adikku itu..
apalagi pulang kemaren bisa dikatakan full aku di rumah aja..
sebagian besar waktu ku ya cuma utk main ama dia..
pagi2 nemenin tidur(hehe..ikutan maksdnya)..mandiin..ngasi makan..bikinin susu..nidurin dia..maen..jalan sana..jalan sini..
kok gak pegel ya kakinya..aku aja..suka ngerasa pegel..klo ngikutin dia terus..
alif tu diam cuma pas dia lagi tidur kali ya..
kalo gak..ada aja yg digerakkan ama dia..
hhmm..tapi sekarang dia lagi sakit..

"Ya Alloh Tuhan segenap manusia, hilangkanlah sakit dan sembuhkan-lah, Engkaulah Yang Maha Penyembuh, tiada kesembuhan kecuali dengan penyembuhanMu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit." (Muttafaq 'Alaih).

Tidak ada komentar:

eXTReMe Tracker