Rabu, 31 Januari 2007

uneg2

cuma pengen nulis2 aja..
gak punya tema khusus..
akhirnya selesai jg..
iroiro atta ne..
hhff..gak perlu dibahas deh..
seperti status "let by gone be by gone"^_^
tp satu hal yang aku sadari, kalo aku sekarang lebih bisa memaafkan diri sendiri..
utk tidak terus2an mempersalahkan..
aku ya aku..
aku dengan segala kekuranganku..
tidak..aku tidak akan berpura-pura lagi..
tapi bukan berarti aku gak mau berubah..
keinginan untuk berubah itu tetap ada..
memaafkan diri sendiri, jangan diartikan sebagai tidak perduli dengan kesalahan diri sendiri sehingga selalu saja memaafkannya..
gak..
memaafkan diri sendiri lebih diartikan dari untuk tetap bersikap tenang walau apapun yang terjadi..
aku jg bingung sebenarnya,kok bisa ya aku seperti itu..
setidaknya selama beberapa hari ini itulah yang sudah aku lakukan..
aku hanya diam dan diam tanpa perlu berteriak mengeluh yang berlebihan, menyalahkan dengan serentetan pertanyaan kenapa..
gak sama sekali..
aku hanya bisa menarik nafas panjang, dan segera mengalihkan pikiran ke episode berikutnya..
tanpa berniat untuk melihat kembali ke belakang..
kutahan agar tidak keluar kata2 keluhan itu..
diam dan yg bisa kulakukan hanya diam...
walaupada akhirnya sang pelega hati itu juga ikut mengalir dalam diam..
mungkin cuma ini yang tidak bisa kurubah..
dan aku gak ingin berniat untuk merubahnya..
karena dia telah membantuku melegakan semuany tanpa ada keinginan untuk menahannya..
kemaren, tanpa kutahan kubiarkan dia mengalir terus..sampai dia kehabisan energinya..
tapi setelah itu alhamdulillah.legaaaa bangeeet..
mungkin akibat dari perasaan yg tertahan..

aku cuma ingin mengatakan sesuatu yg aku tahan selama ini..
hhff..periode ini telah usai..tahun ini telah usai..
aku bener2 ingin mengakhiri episode kehidupanku yg sekarang ini..
karena aku sudah terlanjur membuat diriku jatuh sejatuh2nya..
insyaAllah, aku ingin semua ini usai..
usai dengan meninggalkan banyak cerita..
tahun lalu..
tahun yang penuh dengan tawa dan bahagia sekaligus air mata..
tahun yang pernah membuat aku menjadi seorang wanita yang paling bahagia sekaligus..
terpuruk jatuh..
tahun yang telah berhasil membuat aku jatuh sejatuh2nya..
tahun yang....
penuh dengan kebingungan..ketidakpastian..kelegaan..kebahagiaan..kesedihan..
aku berharap ini adalah titik balikku..
titik balik menuju kemenanganku..
dulu aku pikir turning pointku ada di kurang 2 tahun yg lalu..
ketika aku penuh dengan kebingungan, tanpa bisa berbagi..
tapi ternyata tidak, ternyata tahun lalu sampai saat ini lha titik balikku yg paling bawah..
hancur..kacau..berantakan..
semuanya...
bedanya aku bisa lebih banyak berbagi..
berbagi dengan mereka yg telah menyeka air mataku..
berbagi dengan mereka yg telah berhasil mengukirkan senyum di bibirku..
walau itu belum mampu merubahku..

sehingga timbul pertanyaan selama ini aku ngapain?
ternyata selama ini aku hanya berpura-pura..
ternyata selama ini aku memakai topeng untuk menutupi keterpurukan itu..
tidak..sekarang aku ingin jujur..
jujur pada diri sendiri...
aku akui..kemaren itu aku hanya berpura2..
aku pernah bilang kalau mata tidak bisa berbohong..
sesaat aku coba tatap mata ini sedalam2nya..
ya memang mata tidak pernah berbohong..aku menemukan bedanya..
terus kubandingkan jg dengan aku yg dulu..
dan tetap kulihat bedanya..
ah..mungkin cuma perasaanku aja ya..
yg jelas aku tau kalau mata itu tidak bisa berbohong...
dan hari ini aku berharap semuanya berakhir..
aku gak pernah menyesal dan tidak akan menyalahi diri sendiri..
malu sebenarnya..
malu pada kalian semua..
terutama malu ama Allah..
tapi aku tidak akan tanya kenapa, tapi aku harus cari bagaimana..
energi cinta..
subhanallah..alhamdulillah..
aku dipertemukan dengan
cinta dari mereka..
kemaren juga karena message cinta itu juga aku bisa mendapatkan energi lagi..
bener ci, perasaan hanya bisa disentuh dengna perasaan..
mungkin jika berdekatan kata2 itu mmg tidak perlu..
tapi ketika berjauhan gini, kata2 lha yang telah memberi energi itu lagi..
karna aku juga pernah menyentuh perasaan seseorang dengan perasaanku..
walau perasaanku sendiri masih harus terus diperbaiki..
setidaknya i`ve done..maaf jika aku telah salah dalam berbuat..
tapi aku yakin itu untuk kebaikan kita semua insyaAllah
dan aku jg masih belum bisa merubah diriku menjadi lebih baik..

tapi aku yakin Allah Maha Tahu..
ada banyak rahasia yg terkandung dari semua ini..
tinggal dari sudut pandang mana aku memaknainya..
dan memang Allah lha yang Maha Tahu di sebalik diri ini..

hmm..telat banget ya aku menyadarinya..
sengaja selama ini hanya kupendam..
dan kualihkan ke halaman rahasiaku..(masih penasaran ada gk org lain yg nyasar lagi ya :-?)
baiklah..
aku ya aku..
aku akan balik kembali menjadi diriku yang dulu..
tanpa ada unsur kepura2an..
tanpa ada keingin untuk menjadi orang yang beda..
karena aku tetap aku..tetap ardhia yang dulu..
kenapa aku musti menutupinya kalau memang seperti itu..
tapi satu hal, aku ingin lebih bisa mengendalikan perasaanku..
itu aja..
belajar untuk tidak mendominasikan perasaan dalam berbuat..

yosh..koko de oshimai?
heheh..perasaan dari dulu deh..
tp kali ini..bener2 aku akan menutup..
periodenya juga telah selesai..
tapi tetap aja kan gak akan bisa lupa..
benar "omoi ha omoi no mama ni, kiesaru koto ga dekizu.."
benar karena bagaimanapun memori setahun yg lalu gak akan pernah bisa dihapus..kecuali, kalo amnesia kali ya..(na`dzubillahi min dzalik deh)
dr soal baito, beasiswa, bingung2, suka, duka, sampai keteledoran aku kemaren..
sebenarnya kejadianny terekam di blog yg udah aku hapus kemaren...
dengan membacany mungkin bisa membangkitkan memori kembali..
biarkan aja deh..gak perlu direkam kali ini ditulisan..(walau sebagian masih tersimpan)
biarkan saja dia memenuhi memori kepalaku..
jika tiba saat harus membuangnya..
aku akan membuangnya..

aku ingin bisa membuat rencana baruku tanpa harus dipengaruhi oleh2 hal yang bisa membuatku terpuruk lagi,insyaAllah..
"hadapi esok dengan perbekalan yang cukup,tak muluk tapi cukup" dikutip dari blog tetangga :p
karena disekelilingku masih ada cinta..
the power of love..kekuatan cinta..
cinta karena Allah
subhanallah..bagaimana jika energi cinta itu jika kita dapatkan dari Allah yah..
dan bagiku ini pelajaran yang amat sangat berharga..
karena tidak dijual di toko manapun..
semoga ini menjadi batu loncatan bagiku untuk melangkah di kemudian hari..
dengan suasana yang baru lg insyaAllah..

hehe...jadi pengen bikin semacam otobiography diri sendiri..
ternyata di kehidupanku begitu banyak cerita yang bisa kutulis..
tapi sayang aku masih kurang bisa menulis dengan urutan yang bener..
semuany karena hanya lintasan pikiran..
ditulis dengan hati, sesuai dengan suasana hati pada saat itu..
heheh...mata berkhayal ka Iya chan ;))

OOT : jadi pengen menCT Scan kepala nih..^_^
maaf kalo postingan kali ini agak rada2 aneh..;))

jya ne..
yang masih shiken atau yg akan shiken..
do your best!! ok ;)

7 komentar:

azizah mengatakan...

I dunno what was going on exactly..but it seems like...a very HASSASIYAH thing, isn`t it?
*kedip-kedip mata ke Iya*

That`s great you feel better now...Glad to hear that ^_^

BTW, zz juga sering lo Ya menggunakan si pelega hati tu, krn mmg akhirnya jadi lega setelah memakainya...he he

Whoo ho ho, ada rumah cerita rahasia yg udah digusur Ya? hihh..kejjjamm!!
:P

Eh, zz ada baca-baca lho Ya, mau ingat2 dulu ah cerita mana yg dimaksud Iya...

He he..zz jayus kali ya, gomen...gomen...

Ya mengatakan...

hihi.."kedip2 mata ke zz jg"..ntar klo udah selesai shiken, kt chat yuuk..hhihi..

rumah cerita yg digusur itu dulunya bukan termasuk rumah cerita yang yg rahasia kok..just my daily recycle bin(tp sebgian isiny msh bs diliat di gmail readerku..lumayan..utk arsip pribadi:p)..justru yg duluny rumah rahasia sekarang udah gak rahasia lagi..hihi..kali itu maksud zz.. ;;)

btw,jd penasaran ama snow drop pertamanya "kedip-kedip mata ke zz lagi" ;;)

amelisa mengatakan...

mak..mak..makkk
puanjaannggg banget jengg

huahuahuaha
pelega nya itu tu ya..senjata ampuh yang paling sering digunain kaum hawa
(jadi pengen malu..teringat masa2 ituh lagee ^-^)

donnani tsuyogattemo tame iki gurai suru toki mo aruu yo..

btw ,mari kita ber_stress hassan ke tokyoo..tentunya disney sea!!!
eia ya..kek nya tokyo dom seru juga de,
mari kita susun rencana

Ummu Zahra mengatakan...

ck ck ck. baguss tulisannya.eh panjang ya tulisannya? ga kerasa bacanya :d
ayo Ya..osusume tuh..bikin biography nya..kekko iro iro damon ne :)

hora..pada mo ke disney lg yaa..ii na. kapan ya aku bisa kesana :(

Ya mengatakan...

amelisa>>
yuk..yuk.kita susun rencana kita,utk berstress_hassan ria..(hehe..keren jg istilahnya)tp tunggu awak tu selesai ujian dulu lha ya..abis tu kita call2an ya..ok? ;)

ummu zahrah>>
hihi..nulis biography itu baru khayalan sih pic.:p..
tu lha abisnya pici nakama hazure dr yang lain sih waktu pulangnya..ehhehe..tp gpp kok, eh mudah2an yg "sepertinya2" itu jadi yah..i`ll pray for u n for all insyaAllah ;)..gomen pada akhirnya aku tidak bisa menemani kalian dalam perjalanan pulang..hihi..
shiken ganbatte ne..

yoen mengatakan...

yah..omoide itu bukan untuk dilupakan kok ya..
kalo udah lupa bukan omoide lagi namanya^_^

kalo jadi bikin biography nya...
boleh baca gak ya?
kalo boleh, cop! yun antrian no 1 ya...
udah selesai shiken nya ya ya?
biasa nya daigaku klen kan lumayan osoi..
kok kali ni cepat ya?

sore jya ne, iya chan...

Ya mengatakan...

ntah bilo2 yun nulisnya..hihii...

eXTReMe Tracker