Rabu, 01 Juni 2005

mencari arti diri

dalam masa mencari jati diri...
kadang aku gak tahu..sebenarnya kayakmana sih aku ini?
kadang aku ingin seperti dia, aku juga ingin kayak dia.
itu sering sekali terlintas difikiran aku...
seakan aku belum kenal siapa aku..
padahal sudah hampir 20 tahun aku memiliki jasad dan jiwa ini.tapi tetap aja aku belum bisa mematok diri.klo aku tu seperti ini...
atau mungkin aku tuh ya kayak gitu ya..orang yg memang belum bisa mematok diri..yang bisa berubah kapanpun..yang bisa meniru siapapun..
jujur aku gak mau ini terus berlanjut..
aku ingin segera menemukan diri aku yg sebenarnya..
aku ingin seperti mereka yang bisa menyumbangkan banyak karya serta fikirannya untuk orang banyak...
aku ingin seperti mereka yang selalu punya target standar hari ini...
aku ngerasa klo selama ini aku gak pernah punya target standar..yang ada hanyalah keinginan tanpa ada realisasi yang berarti...
padahal aku seharunsnya bisa segera membentuk diri..memanage diri..
karena selama disini aku dikelilingi oleh orang2 yang selalu punya target kerja standar untuk diri mereka...
mereka orang2 yang gak hanya sukses untuk diri mereka sendiri, tapi juga suami, anak2 merekadan orang2 sekitar...
sedangkan aku..apasih yang sudah aku perbuat selama ini?
ingat bincang2 sama temen tadi ttg membaca..ternyata buku bagi mereka adalah kakasenai mono..sampai2 dilist..minggu ini baca buku apa..bulan ini berpa target buku yang harus dibaca..
kembali aku bercermin pada diri aku..pernah gak aku seperti itu...
padahal aku punya kitab yang gak hanya ilmu dunia tapi juga ilmu akhirat..dan mengalir pahala disetiap huruf2nya..
yang bisa mengantarkan kita ke kehidupan yang bahagia dan abadi...
selama ini aku hanya terus berurayamashi ria dengan orang2 yg sukses,dengan orang2 yang berhasil memanage diri..tanpa ada usaha dari aku sendiri..
kapan ya aku seperti mereka....
dalam konteks klo itu bukan cerminan dari mereka.tapi itu adalah cermin diri aku..yang akan memantulkan diri aku..secara nyata..

2 komentar:

pramadesa mengatakan...

kayaknya ada juga lho, orang yang pengen jadi kamu. sama seperti kamu ingin jadi orang lain. but everything's not always perfect. dan menurutku, itu yang bikin hidup lebih hidup. lebih banyak seninya. walaupun, aku sendiri masih sering bermasalah dengan itu. yah ... mau gimana lagi ...
btw, great blog here, u have ...

-jaya-

Ya mengatakan...

hehehe..makasih Jay..iya jg ya..mmg dasar manusia yang gak pernah puas dengan apa yang udah dimilikinya..astaghfirullah..
aku hanya ingin berubah menjadi lebih baik..yang aku yakin juga itu impian semua orang yah...

eXTReMe Tracker