Selasa, 14 Juni 2005

motivasi

Motivasi itu kata serapan ya..dari motivation kata para bule...
tapi sudah diubah jadi kata indonesia...
setiap orang pasti butuh motivasi..gak mungkin seseorang ngelakuin usaha tanpa ada motivasi yang menariknya..
motivasi bisa berupa apa aja..dan bisa dari mana aja..
tapi klo seandainya seseorang itu gak ada motivasi sama sekali dalam dirinya.apakah dia tidak akan ngelakuin usaha sedikitpun..
wah bisa2 gawat..
sebenarnya wajar.klo tiba2 motivasi dalam diri kita tiba2 hilang..
nah lho..mungkin kalang kabut..klo tiba2 motivasi itu hilang..karena tiba2 juga akan kehilangan semangat dalam ngelakuin usaha apapun..
apa sih langkah yang harus kita tempuh untuk meraup kembali motivasi itu..
apa sih yang menyebabkan kita kehilangan motivasi..
kita harus mencari kemana motivasi itu pergi...
mungkin bisa dengan membayangkan cita2 kita..bisa dengan mendengar harapan orang tua kita..bisa dengan support dari teman2 kita..bisa dengan melihat contoh orang2 sukses disekitar kita..delele..
itu sebenarnya hanya pemicu..
untuk mencari motivasi yang sebenarnya itu, gak perlu jauh2 kok..
dia ada dalam diri kita sendiri..dia ada difikiran kita..dia ada didekat kita..
cuma caranya bagaimana kita membangkitkan kembali motivasi itu..
kita juga jangan lupa sumber kekuatan dan motivasi kita yang paling utama itu adalah mencari ridho-Nya..
aku mencoba bercermin pada diri sendiri..sudahkah itu aku lakukan..sudahkah aku berbuat dengan motivasi untuk mencari Ridho Illahi..
jawabannya belum...
ya Allah, bersihkan hati hamba dari penyakit hati yang sudah berkarat ini..
ikhlaskan hati hamba, hanya untuk mencapai ridhoMu..
Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kesusahan dan kesedihan
aku berlindung kepada Engkau dari kelemahan dan kemalasan
aku berlindung kepada Engkau dari terbelit hutang dan tertindas oleh orang lain
tiada daya dan upaya melainkan dengan kekuatan-Mu...


Tidak ada komentar:

eXTReMe Tracker