Senin, 16 Mei 2005

kabar itu...

hari itu sabtu nelp ke mama. gak tahu kenapa sebelum nelp mama aku deg2an banget...gak mikir apa2 sih waktu itu..pas terdengar suara mama diseberang..terdengar nada yang sangat aneh banget.cuma aku gak berani mengira2.akhirnya mama bilang "Iya gak ada mimpi sesuatu,akhir2 ini"kata mama.aku gak jawab..aku langsung mengira pasti hal sesuatu yang terjadi.."emangnya ada apa ma?".aku jawab."tante sakit ya..gak sadar dari selasa kemaren".ucapan yang cukup membuat aku tersentak kaget.baru kemaren rasanya aku nelp tante,disambut dengan suara cerianya "hallo sayang..apa kabar"..hari itu tante baru aja diberi kebahagiaan sama Allah.hal yang sangat diimpikan ama tante dari dulu dan yang pastinya oleh semua wanita yang merasa dirinya seorang wanita. yaitu mempunyai seorang belahan hati,yang bisa mengantarkan kita ketempat yang bahagia kelak di kampung akhirat ataupun sebaliknya.berbahagialah jika dia seorang anak yg sholeh.yang akan selalu memohonkan ampun atas kedua orangtuanya kepada Allah.karena dia tahu hanya dia orang yang bisa terus mengalirkan pahala kepadakedua orang tuanya.
tetapi sebaliknya jika dia bukan anak yg sholeh,maka kita akan dipertanyakan kelak diakhirat ttg yang kita pimpin...
Hari itu aku yakin kalo tante pasti bahagia banget. sehingga aku merasa gak mau ganggu kebahagiaan tante dulu.biarkan dulu tante menikmati kebahagiaanya.karena telah menjadi seorang ibu...
dengan disampaikan berita klo tante sakit dari mama itu.sehingga gak percaya.tapi sebelumnya mama berpesan "jangan telp om dulu ya ya..trus besok telp lagi ya"kata mama.dari sini aku menangkap sebuah ketidakberesan.
jadi aku memutuskan untuk menelp sendiri ke bagan..ternyata gagal.trus besoknya telp dini.ternyata dini juga berusaha menyembunyikannya.mungkin adikku ini gak mau buat aku sedih kali ya.
akhirnya aku telp lagi kerumah bu imar.mama lagi gak ada.kesempatan fikir aku.akhirnya aku ngomong ama papa.setelah saling menanyakan kabar..dan ngomong2 sebentar..akhirnya aku tanyakan"kabar tante sekarang gimana pa?"...
akhirnya papa bilang"Iya harus terima ya..Iya harus sabar..tante udah pergi ya,hari selasa kemaren."..aku gak tahu yang pasti aku langsung nangis..aku bener2 gak bisa menahan itu semuanya lagi..
tante,orang yang selalu ada sama2 aku dari kecil,yang selalu nyeritain dongeng2,yang selalu kasi aku semangat,yang selalu menyediakan waktunya untuk aku,selalu memenuhi keinginan aku.ternyata udah gak ada lagi didunia yg fana.ternyata tante udah duluan berangkat ketempat yg abadi...
tapi tante meninggalkan pangeran kecil,yang mudah2an bisa menjadi anak sholeh,sehingga bisa selalu mengirimkan pahala.karena cuma dia yg bisa mengirimkannya.lain tidak...
kata papa nanti anak tante mama yang rawat...
asyik..nanti ketemu ama adik baru..ternyata mmg aku hanya bs ketemu ama anak tante.bukan tantenya...
aku mmg gak pernah bilang mau ketemu ama tante ya..
jujur rasanya masih belum percaya.tante ya?..itu tante Iya..?
tapi kenyataannya gitu..`Ya Allah kasi Iya kesabaran,jangan jadikan airmata Iya menjadi beban derita bagi tante. airmata ini hanya sebagai tanda Iya sayaaang banget ama tante."
Iya hanya ingin sedikit mengenang waktu kebersamaan sama tante....
yah itulah ajal yah..siapapun gak akan pernah bisa menebaknya,kapan seseorang akan dijemput ama malaikat isrol.tidak ada firasat begitu juga tanda2.hari ini aku dikejutkan oleh orang lain.mungkin aja besok orang yang dikejutkan ama aku.pasti aku akan menuju kesana. pasti.karena setiap jwa itu akan mati.
yang ada hanyalah bagaimana kita mempersiapkan kehidupan baru kita.
bagaimana dengan aku ya?sudah siapkah aku?
seharusnya ini menjadi pelajaran bagi kita,untuk lebih mempersiapkan hari itu
segala sesuatunya harus dipersiapkan.
gak ada yg akan kita bawa kesana selain dari amal yang telah kita perbuat.
dan bahwasanya seseorang tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya.(QS AnNajm:39)

selamat jalan tante.kami juga pasti akan menuju kesana nanti.....



2 komentar:

amelisa mengatakan...

ya..nulis nya pake kanji ya??ndak terbaca ya..ama komp kampus..

Ya mengatakan...

gak kok chai..
emang semuanya gak terbaca?memang sih..form blognya pake kanji..kasi tahu ya...

eXTReMe Tracker