Selasa, 07 Juni 2005

ima ki ni natta koto wa...1

Barusan aku membuka salah satu web yang Iya suka buka yang berjudul riau news yang ada disalah satu halaman blogku...
jujur aku terkejut dengan adanya berita tentang tanah kelahiranku itu..
yaitu ttg munculnya kekerasan terhadap anak-anak kecil sekarang ini..bahkan setelah itu dia ditemukan dalam keadaan tidakbernyawa..dan dibuang begitu saja oleh pelakunya.tentu saja ini sangat meresahkan semua orang.
apakah yang sedang terjadi dengan kota kelahiranku itu?
apakah sudah hilang adat melayu yang notabene dengan agama Islam.
akh..aku baru sadar..ternyata kota ku itu sekarang sudah termasuksalah satu kota besar ya..
ini dinyatakan sewaktu penyerahan anugerah kalpataru baru2 ini.bahwa kota Pekanbaru merupakan peraih nilai tertinggi dalamkategori kota besar...
apakah itu sudah menjadi suatu kewajaran semakin besar kota itu maka semakin besar pula kejahatan didalamnya.
ingin aku berkata"tidak,aku tidak mau ini terjadi".
tapi mana mungkin yah.emangnya yang ada disana cuma segelintir orang..
bermula dari wilayah paling barat indonesia sampai paling timur indonesia semuanya ada dipekanbaru..ditambah lagi karena letak geografisnya berdekatan dengan negara jiran.sangat memuddahkan bagi orang2 asing untuk keluar masuk.
sebenarnya apa sihyg menyebabkan inisemuanya terjadi..
sering kita dengar zaman sekarang emang edan..
tapi apakah kita akan terus menerus berada dalam keedanan itu?
kembali aku coba berfikir kira2 apa penyebabnya..kemiskinankah?
bisa jadi..tapi melihat kejadian yang dibaca tadi tidak ada sedikitpun berhubungan dengan kemiskinan ...
akh..yappari.ini adalah masalah akhlak..moral..adab..atau apalah yang sejenis dengan ini..

seandainya kita sudah digenjot dengan ilmu agama sejak kecil, dan selalu berada di lingkungan yang agamais..dan selalu berteman dengan orang yang mempunyai ilmu agama..aku yakin ini semua tidak akan terjadi insyaAllah.
tentu saja yang aku maksudkan disini adalah agama islam.karena cuma agama ini yang hak.yang lain tidak.

dari manakah harus kita mulai memperbaiki keadaan yang sudah porak-poranda ini ya?
tidak ada jalanlain..selain kita memulainya dari diri sendiri..kemudian keluarga...
marilah kita coba mulai langkah kecil ini dulu...

Tidak ada komentar:

eXTReMe Tracker