Senin, 15 Oktober 2007

tak terbayangkan 1,2,3 dst....

waktu aku masih duduk di sekolah dasar, aku senang sekali memasang target..
kalau dapet segini..kesini..kalau segini..kesana..dst...
atau setidaknya aku harus dapet ini..
dan alhamdulillah aku ikuti sesuai dengan target yang aku pasang..
setelah masuk smp..mm..lupa..
yang jelas rasanya aku hanya menjalani hidupku apa adanya..
tanpa ada beban..
tiap hari sekolah, pergi sekolah selalu dengan hati senang..
bener rasanya kok ke sekolah itu bisa jadi hobby..
karena temennya sih..
sekolah sekalian dijadiin ajang buat bergaul..trus maen rumah teman..
baru setelah kelas 3 disaat harus memikirikan sekolah mana yang harus aku pilih..
dengan santainya aku bilang..
"Iya pengen sekolah di Pekanbaru"
waktu itu ngomongnya tanpa ada rasa berfikir untuk mewujudkannya..
karena memang mikirnya sudah gak mungkin..
karena orangtua gak mengizinkan seandainya tinggal di rumah orang lain..
trus dapat kabar kalo SMU PLUS mulai tahun itu menerima siswa cewek..
wah..kesempatan nih..kalo tinggal di asrama insyaAllah bakal diizinin..
soalny memang udah pengen banget tinggal di luar tanjungpinang..
tapi waktu masih santai2 aja..ikuti aja deh alur...
setelah penerimaan nilai, langsung deh Papa ngurus berkas2nya..
sedangkan aku sendiri..hehe..masih maen2 aja di sekolah..
soalnya kan berarti itu terakhir kali bisa ngumpul bareng temen2..
setelah itu pasti pada sibuk sendiri..
singkat cerita ikut ujian..dan alhamdulillah lulus..
hhmm..mulai dari sini nih banyak hal yang tidak pernah aku bayangkan sebelumnya..
gak pernah aku bayangkan kalau aku bakal ke pekanbaru sendirian tanpa ortu..hajimete no keiken datta. .setelah selesai ujian terakhir

1. gak pernah aku bayangkan kalo cita2 ku ingin sekolah di luar pekanbaru terwujudkan
2. gak pernah aku bayangkan kalo aku bakal menutup diriku dengan hijab
3.tidak pernah aku bayangkan kalau aku bakal menginjakkan kakiku ke tanah jawa untuk sekolah(walau akhirnya ditinggalkan)
4. tidak pernah aku bayangkan kalo aku bisa lulus tes bersama-sama dengan teman-teman yang memang jauh berada diatasku
5.tidak pernah aku bayangkan kalau aku bisa menginjakkan kakiku ke luar negeri
6.tidak pernah aku bayangkan juga kalau aku bakal hidup sendiri di sini, ditempat yang sangat asing, walau berkali-kali jatuh..alhamdulillah sampai sekarang masih tetap eksis..

alhamdulillah segala pujiMu bagi Allah..
yang telah memberikan hamba nikmatMu..
sebenarnya masih sederet keinginanku ini..

aku masih ingin ini..ingin itu..
ingin berbuat ini..melakukan itu..
ingin mencapai ini..mencapai itu..
terlalu banyak permintaan ku ini ya Rabbi..
hanya kepadaMU hambar berharap..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah,sama ka...v3 juga dulu ngga kebayang masuk smu yg blm v3 ketahui sebelumnya.tapi,akhirnya disanalah v3 makin ngga kebayang lagi,bisa pake hijab secepatnya dr yg diperkirakan ^-^ dan lebih ngga kebayang lagi,v3 ada disini ..bisa ketemu ka iya,yg bener2 ngga kebayang sebelumnya bakalan bisa ketemu ;)

subhanallah yah :)
kadang Allah tidak memberikan apa yg kita minta,tapi apa yg kita butuhkan...terus saja meminta,karena tidak mustahil bagiNYa untuk mewujudkannya..

gambare!! ^-^

-v3 chan-

nRa mengatakan...

itulah yang namanya rezeki dari Allah, setiap manusia sudah ditentukan rezekinya... tinggal gimana kita berusaha dan bersabar untuk mendapatkannya. Klo udah berusaha tapi gak dapat, berarti bukan rezeki kita :)

kk pernah mikir, klo kita ini sangat-sangat beruntung. Walopun hidup jauh dari kampung halaman... susah nyari makanan halal. Toh keseharian kita masih bisa makan, sekolah, senang-senang. Gak kebayang liat derita anak-anak yang didaerah perang/konflik. Hari-hari mereka lalui dengan perasaan was-was tanpa tau besok bisa hidup ato nggak.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah atas nikmatmu.

:: saat nulis comment, kk jadi ingat waktu kk ikut tes masuk SMU :) ::

Ya mengatakan...

@fitri chan
iya ya fit..Allah memang selalu memberikan apa yg kita butuhkan..wlo terkadang butuh waktu lama utk menyadarinya..
subhanallah, yakin kalau skenario Allah itu indah..

haik, ganbarimasu..^-^
arigatou fitri..


@ kak nra
iya kak..kita hanya bisa meminta,mengenai akan mendapatkannya atau tidak itu urusan Allah, cukup banyak pengalaman yg udah mengajarkan Iya itu..
alhamdulillah, kita jauh lebih beruntung..di tempat lain bahkan ada yg utk beribadahpun mereka susah..
Robbiauzi`nii an asykuro ni`matakallatii an`amta `alayya... :)

eXTReMe Tracker