Selasa, 05 Juni 2007

habis ini ngapain?

pertanyaan yang kerap kali terdengar di telingaku..
di tahun ketiga kuliah ini sudah saatnya aku mulai memikirkan langkahku berikutnya kemana..(jadi ingat masa2 smu dulu..krn pernah jg memikirkan hal ini)
tidak hanya dari orang-orang yg bersama denganku..
tapi dari hampir semua orang yg aku temui, ketika mereka mengetahui aku adalah mahasiswa tingkat 3 disini..
sebagian dari temanku sudah ada yg mulai untuk mencari pekerjaan..
sebagian lagi, ada yg masih menangguhkannya untuk tahun ke 4..
tapi sebagian besar dari mereka, memang tidak berniat untuk pulang ke tempat asal mereka..
mungkin, mereka lebih merasakan kenyamanan tinggal di negeri ini dibanding pulang ke negeri mereka..
kemaren dalam obrolan ringan di kereta, aku dan temanku juga baru saja membahas tentang hal ini..
sebenarnya aku punya banyak pilihan, yg mmg sudah aku pikirkan walau hanya secara garis besarnya saja..
untuk tinggal lebih lama di sini..sepertinya mmg harus membuat aku berpikir lebih panjang lagi..
tentang segala resikonya sendiri di sini..
kenyamanan bukanlah sebgai faktor utama..ada yg lebih utama dari semuanya..
untuk pulang, berarti aku harus ikut bersama2 berkompetisi dengan orang2 lain yg sejalan denganku..
aku bukan tipe pejuang, terkadang aku memang teramat mudah untuk menyerah..
mungkin disini hidupku hanya seperti mimpi..
menikmati segala yg aku punyai..
alhamdulillah, betapa banyak kemudahan yang aku peroleh di sini..
tapi jangan..jangan sampai itu semua membuatku lupa..
hmm..sebenarnya ada yg lebih kuinginkan disebalik semua pilihanku itu..
agar semakin mantap dan terarah langkahku..
Ya Allah berilah selalu hamba kekuatan dengan bimbinganMU..
jangan hukum hamba jika hamba lupa kepadaMU..
ingatkan hamba jika hamba terlalai dalam mengingatMU,Ya Rabb..
Ampuni diri yang lemah ini, Ya Rabbi..

3 komentar:

minice mengatakan...

^^,aamiin Yaa Robb

Mahmud Khairi Al Habibi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Mahmud Khairi Al Habibi mengatakan...

Semoga keinginan Ukhti dikabulkan oleh Allah SWT
Amiin Ya Robbal 'Alamin

eXTReMe Tracker