Minggu, 18 Desember 2005

salju

hari ini salju..
setelah aku paksakan juga kaki ini untuk tetap melangkah keluar,
didorong oleh rasa ingin libur lama..
ditengah lebatnya salju...
rasanya seperti berjalan ditengah tepung yang berserakan...
satu hal yang baru aku sadari klo ternyata salju itu gak hanya dingin,putih tetapi juga lembut...
wah..klo kulit yang dianalogikan dengan salju, berarti kulit tersebut mempunyai sifat yang dimiliki oleh salju..putih dan lembut..

kemaren aku gak suka ama yang namanya salju..
karena bisa bikin aku back to basic allias ngengkol klo kemana2..
tapi sekarang bener deh, aku suka salju..
ternyata salju itu cantik..
yang bikin aku terpesona ama salju karena dia punya sifat putih ama lembut..
sifat2 yang lain?
abaikan saja...
bukankah dengan kelebihan itu saja udah cukup..
kalo aku terus memikirkan kekurangannya Ex: jalan jadi licin, kemana2 musti jalan kaki klo gak berani pake sepeda, ditambah becek klo seandainya dia udah mencair plus kotoran dari injakan kaki dan roda2 mobil...
jadinya kenapa aku musti mikirin kekurangannya?
klo ternyata itu akan membuat aku berbalik untuk tidak menyukainya...

4 komentar:

Anonim mengatakan...

boleh ga atau salah g suatu ketika kita melihat dari dua sisi? baik dan buruk

Ya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Ya mengatakan...

gak di,gak salah, malahan dianjurkan.bukankah sebelum kita menentukan suatu pilihan dianjurkan buat kita untuk melihat manfaat dan mudharatnya..
tapi dikala kita tidak menyukai sesuatu, kita juga dianjurkan untuk melihat sisi kebaikannya aja. agar kita bisa menjadi meyukainya..
seperti hadist dari Abu Hurairah Radhiyallahu`anhu dia berkata, "Rasullullah Shallallahu alaihi wa Sallam bersabda,"janganlah seorang mukmin membenci wanita mukminah.jika diat tidak menyukai sebagian akhlaknya, niscaya dia meridhoi akhlaknya yang lain."(Diriwayatkan Muslim)

amelisa mengatakan...

iya ya..mo benci juga..dy gak bakal berenti turun .
yahhh..shoganai..korekara berusaha u ngurangi ngutuk2 salju
yuki ni suki ni naru youni..ganbaruu!!

eXTReMe Tracker